Laman

Selasa, 18 Oktober 2011

Tips Relaksasi Syukur


Sahabat KotaTahu,

Semoga ketika anda membaca artikel ini, sedang dalam keadaan kesehatan yang prima dan tetap semangat meraih prestasi kehidupan. Seiring dengan kesibukan dalam pekerjaan, bisnis, maupun aktivitas lainnya, seringkali membuat kita melewatkan banyak hal yang sangat berharga.

Ketika Anda menerima artikel ini, cobalah meluangkan waktu sejenak untuk melakukan Relaksasi dengan bersyukur. Meskipun hanya sejenak, lakukan dengan kesungguhan dan rasakan dampaknya luar biasa bagi kehidupan kita.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama, Tenangkan diri Anda. Satukan unsur-unsur fisik, psikologis, mental dan spiritual dalam diri anda. Letakkan kedua tangan anda di dada dan pejamkan kedua mata Anda, sambil fokus pada pernafasan anda.

2. Mulailah menarik dan melepas pernapasan secara perlahan. Lakukan dengan rileks, rileks dan rileks. Rasakan tarikan nafas Anda melalui pusat spiritual Anda. Rasakan tubuh yang rileks saat menghembuskan nafas panjang dengan perlahan-lahan.

3. Bersamaan dengan menghembuskan nafas secara perlahan, ucapkan kalimat afirmasi: “ Segala Puji Dan Syukur hanya kepada Allah swt, atas segala rahmat dan karunia-NYA yang sudah aku terima sampai detik ini.”

4. Lakukan langkah 1-3 tersebut diatas 3x saja. Rasakan kenyamaan dan kedamaian dalam hati yang muncul dalam diri Anda, lalu bukalah kembali mata Anda secara perlahan.

Silahkan melanjutkan lagi aktifitas Anda berikutnya. Lakukan relaksasi dengan bersyukur seperti ini kapanpun dan dimanapun di sela-sela aktivitas kesibukan anda setiap harinya. Rasakan kehidupan yang luar biasa damai, tenang dan nyaman akan meliputi diri Anda.

Sumber : www(dot)ekojalusantoso(dot) com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Kota Tahu © 2008 using D'Bluez Theme Designed by Ipiet Based on FREEmium theme